Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan Putih Agar Indah

gambar bunga anggrek bulan putih
Tanaman yang sangat digemari banyak orang salah satunya adalah tanaman hias bunga anggrek. Bunga anggrek merupakan tanaman yang hidup di hutan tropis. Bunga anggrek pun terdiri dari beberapa jenis yaitu anggrek ungu, anggrek hitam,anggrek merah, anggrek macan, anggrek bulan putih dan masih banyak lagi jenis anggrek lainnya. Cara menanamnya pun tidak begitu sulit sama halnya dengan merawatnya.tapi, jika anda salah dalam merawatnya maka tanaman hias bunga anggrek yang sebenarnya cantik akan tidak tumbuh jika anda tidak tahu cara yang tepat dalam merawatnya. Berikut ini merupakan cara merawat anggrek bulan putih agar indah:
  1. Tempatkanlah tanaman ini ditempat yang terkena panas tapi tidak terkena secara langsung matahari.
  2. Jagalah tanaman agar terus dalam keadaan lembab biasanya anggrek bulan puith ini akan tumbuh cantik pada suhu 13 -17o C pada malam hari dan 18-22oC pada siang hari.
  3. Anggrek bulan putih berkembang ke samping, yaitu tunas-tunasnya akan tumbuh pada samping batang pertamanya, oleh karenanya agar terlihat lebih cantik maka saat penanaman diletakkan di pinggir pot agar saat berkembang akan memenuhi posisi tengah pada pot
  4. Berikan pupuk khusus untuk tanaman anggrek atau biasanya pecinta anggrek menggunakan pupuk Dekastar 22-6-4 dengan ukuran setengah sendok teh per pot.
  5. Buatlah tiang penyangga pada batang pertama bunga anggrek, agar anggrek yang berkembang akan sesuai dengan keinginan si penanam.
  6. Media yang cocok untuk tanaman anggrek yaitu arang, sabut kelapa, potongan pakis dan pecahan genteng
  7. Gunakanlah alat seperti spray untuk menyiram bunga anggrek bulan putih ini.
  8. Khusus untuk 3 bulan pertama, bungan dapat disiram dengan menggunakan campuran setengah sendok teh larutan Gromor dengan 1 liter air bersih.
  9. Saat pemberian pupuk, semprotkan langsung pada daun sebab daun mampu menyerap nutrisi yang terkandung pada pupuk ketimbang pada akar.
  10. Hindari penyiraman air yang banyak pada akar, karena jika akar bunga anggrek ini terendam dengan air maka itu merupakan asal mulanya daun bunga anggrek mengkerut dan akhirnya tidak tumbuh berkembang.
Tidak susah kan untuk mendapatkan bunga anggrek bulan putih ini. Akan sangat terbayarkan jika bunga yang anda rawat dan tanam tumbuh dengan indah sesuai dengan harapan anda. Anda juga dapat menempatkannya di dalam rumah sebagai hiasan meja ruang tamu. Tetapi jangan lupa untuk mengeluarkannya di pagi hari agar terkena matahari pagi. Selamat mencoba dan semoga sukses mengembangkan bunga anggrek bulan putih ini.

Related Posts: