Tips Merawat Daun Aglaonema Agar Tetap Indah

Salah satu tanaman hias yang diidentikkan dengan keindahan daunnya adalah dari jenis bunga Aglaonema. Tanaman tropis ini memiliki ciri daun yang indah dengan dominasi warna-warna cerah serta memiliki tekstur daun yang licin mengkilap.

Nah, bila Anda ingin mendapatkan daun Aglaonema yang mengkilap dan sehat, berikut tips merawat daun Aglaonema yang bisa Anda coba.

Merawat Daun Aglaonema
1. Merawat Daun Aglaonema dengan Air dan Spon/Kain Bersih

Untuk menjaga keindahan daun Aglaonema, cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air dan spon/kain basah. Air yang digunakan baiknya adalah air sumur atau air dari tampungan hujan. Hindari menggunakan air ledeng untuk mengelap daun Aglaonema, karena ini akan merusak warna daun Aglaonema.

2. Merawat Daun Aglaonema dengan Susu

Untuk mendapatkan daun Aglaonema yang mengkilap, susu bubuk ternyata bisa diandalkan juga. Susu yang sudah dicairkan dengan menggunakan air biasa, kemudian dioleskan ke kain halus/spon dan disapukan merata ke daun tanaman Aglaonema.

3. Merawat Daun Aglaonema dengan Memanfaatkan Ampas Kelapa

Cara terakhir yang bisa dicoba untuk merawat daun Aglaonema agar tetap indah dan mengkilap adalah dengan memanfaatkan ampas kelapa. Ampas kelapa dipilih karena sifatnya yang mengandung minyak nabati. Dengan mengoleskan ampas kelapa secara merata ke daun, niscaya daun Aglaonema akan mengkilap dan menambah keindahannya.

Demikianlah tips merawat daun Aglaonema dengan cara yang sederhana, dengan perawatan yang rutin bunga Aglaonema Anda pasti akan lebih indah dan sehat sesuai dengan yang Anda harapkan.

Related Posts: