Memanfaatkan Barang Bekas Menjadi Pot Bunga Unik dan Cantik

Permasalahan terhadap sampah memang tidak pernah ada habisnya. Namun bagi sebagian orang sampah bisa menjadi karya seni yang indah dan layak untuk digunakan. Bagi kamu pecinta tanaman hias atau jenis tanaman lainnya, memanfaatkan kembali sampah untuk dijadikan pot bunga unik dan cantik untuk tanaman bukan lagi hal yang mustahil. Banyak yang sudah sukses melakukannya sehingga mampu menambah kecantikan tanam Anda.

Ingin tau bagaimana bentuk pot bunga unik dan cantik yang dibuat dari barang bekas? Berikut ini kami tampilkan beberapa ide pot bunga dari barang bekas yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk kreatifitas Anda.

1. Pot Bunga Cantik dari Botol Bekas

Botol bekas merupakan sampah yang jumlahnya cukup banyak dan mudah sekali ditemukan. Biasanya botol bekas hanya berakhir sampai di tempat-tempat pengepulan barang bekas (untuk dijual) atau di daur ulang untuk dijadikan barang yang sama. Namun ditangan orang-orang kreatif botol bekas dapat di sulap menjadi pot bunga yang indah, dapat dijadikan sebagai pemanis rumah Anda.

Pot Bunga Cantik dari Botol Bekas
Credit: Juggaar.com
2. Pot Bunga Cantik dari Ban Bekas

Ban bekas mobil atau truk biasanya akan di daur ulang menjadi barang sejenis atau bahan baku untuk pembuatan aspal jalan. Namun jika Anda pintar memanfaatkan ban bekas ini, Anda bisa mendapatkan pemandangan yang indah dengan membuatnya menjadi pot-pot untuk tanaman di pekarangan rumah Anda.

Pot Bunga Cantik dari Ban Bekas
Credit: imgfave.bom
3. Pot Bunga Cantik dari Gerobak/ Kereta Sorong

Gerobak/ kereta sorong bekas biasanya akan dibiarkan berkarat begitu saja menjadi sampah. Padahal gerobak tersebut bisa menghasilkan karya seni yang indah. Di tangan-tangan kreatif grobak/kereta sorong dapat dijadikan pot bunga yang memiliki nilai artistik.

Pot Bunga Cantik dari Gerobak/ Kereta Sorong
Credit: 1creativeone.wordpress.com
4. Pot Bunga Cantik dari Bangku Taman

Siapa bilang bangku taman hanya bisa digunakan untuk tempat duduk saja. Bagi sebagian orang, bangku taman pun bisa di sulap menjadi pot bunga yang indah atau lebih tepatnya menjadi taman mini yang bernilai artistik.

Pot Bunga Cantik dari Bangku Taman
Credit: bitofknittery.com
5. Pot Bunga Cantik dari Celana Jeans

Mendengar dengan judulnya, sekilas Anda pasti akan berfikir bagaimana mungkin pot dapat di buat dari celana jeans yang tidak terpakai. Akan tetapi di tangan orang-orang kreatif, hal tersebut bukan hal yang mustahil. Pot yang dibuat dari celana jeans akan menampilkan suasana yang klasik dan bernilai seni tinggi seperti gambar berikut ini.

Pot Bunga Cantik dari Celana Jeans
Credit: ladilafeandco.overblog.com
Nah jadi bukan mustahil kan untuk membuat pot dari barang-barang bekas. Anda hanya membutuhkan sedikit kemampuan berkreasi dengan cara lebih sering melihat ide-ide yang ada disekitar Anda. Kemudian mengaplikasikannya menjadi bentuk-bentuk yang indah dan dapat dimanfaatkan kembali. Selamat berkreasi.

Related Posts: